ads-unit

6 Pijat Paling Tidak Wajar Di Dunia

0

Pijat sendiri diketahui memiliki manfaat untuk tubuh, seperti melancarkan peredaran darah dan merenggangkan ketegangan otot, serta bermanfaat pula untuk kulit. Umumnya orang memijat dengan menggunakan tangan dengan bantuan munyak atau lotion. Ternyata di beberapa belahan dunia ini terdapat teknik pijat yang sangat tidak wajar. Di antaranya boleh dikata cukup ekstrim, seperti pijat gajah atau ular piton. Pada artikel ini, kami menyajikan untuk Anda 6 pijat paling tidak wajar di dunia.




 PIJAK KAKTUS, DI PUNTA MITA, ITALIA



Pijak kaktus? Mungkin Anda akan membayangkan betapa sakitnya pijat dengan menggunakan kaktus dengan tusukan-tusukan duri yang melekat di kaktus. Tenang dulu, readers! Karena teknik pijat di Punta Mita, Meksiko ini menggunakan kaktus yang duri-durinya telah dicabut dan dihaluskan. Teknik pijat dengan menggunakan kaktus ini dikenal dengan nama Alkali Mashas, atau pijat Alkali. Tenik ini menawaran metode pijat menggunakan kaktus jenis noval yang berbentuk bulat pipih. Sebelum digunakan, kaktus ini direndam terlebih dahulu di dalam air hangat. Ketika sudah lembut dan lunak, kaktus akan dibelah menjadi dua bagian lalu kemudian digosokkan kekulit. Daging kaktus ini sekilas mirip dengan tanaman lidah buaya. Daging noval kaktus ini dipercaya dapat melembabkan, mendetoks, dan mengobati luka bakar pada kulit. Menurut terapis pijat kakus ini, pijatan dengan menggunakan kaktus dapat membantu mengendurkan otot-otot tegang. Dengan demikian, maka tubuh akan semakin rileks dan rasa lelah dapat dihilangkan. Pemijatan ini dilakukan dengan air kakus noval yang cepat meresap kekulit dan tidak berlendir. Untuk dapat merasakan pijat kaktus ini, Anda harus menyiapkan $177, atau sekitar 2 juta rupiah untuk pemijatan kaktus selama 50 menit. Anda tertarik?




 PIJAT ULAR PITON DI FILIPINA



Mungkin sebagian orang akan enggan bertemu dengan ular atau bersentuhan langsung dengan hewan melata ini. Di kebun binatang kota Shebu, Filipina menyediakan sebuah jasa pijat paling tidak wajar, bahkan bisa dikatakan cukup ekstrim, yakni pijat ular piton Burma sepanjang 20 kaki, atau sekitar 6 meter. Uniknya lagi, ternyata tidak hanya ada satu ekor, melainkan empat ekor sekaligus. Jika ditotalkan, bobot tubuh ular ini mencapai 250 kg. Pengelola ular akan meletakkan tubuh ular piton besar ini di atas tubuh pelanggan yang dibiarkan merayap ditubuhnya. Pada saat melakukan pijatan dengan ular piton ini, para pelanggan tidak diperbolehkan berteriak. Selain itu, tidak boleh juga meniup-niup ular dan jangan sekali-kali mencoba bangun atau lari. Pasalnya, ular akan mengira Anda adalah mangsanya. Pihak kebun binatang juga memastikan bahwa ular-ular yang akan digunakan adalah jenis ular terbesar namun tidak memiliki bisa. Namun jangan khawatir, menurut sang petugas, ular-ular ini akan diberikan makan 10 ekor ayam terlebih dahulu sebelum melakukan pijatan. Percaya atau tidak, pijatan dari ular piton ini sangat digemari, bahkan tidak pernah sepi pelanggan. Kalau seandainya di Indonesia ada pijatan seperti ini, kira-kira akan selalu ramai tidak yah?




 PIJAT SIPUT UNTUK WAJAH, DI JEPANG




Tidak selamanya siput yang memiliki lendir terlihat menjijikkan dan menggelikan. Nyatanya, siput juga bisa sangat berjasa bagi kecantikan wajah. Setidaknya, hal ini berlaku di negeri Sakura, Jepang, bahkan kini juga sudah mulai merambah ke Eropa. Pijat siput menjadi tren di kalangan wanita Jepang karena dipercaya bisa mengencangkan kulit dan membuat awet muda. Karena sambil memijat, siput akan mengeluarkan cairan tubuh berbentuk lendir yang kaya akan kolagen. Model perawatannya cukup unik, di mana siput sehat akan ditempatkan langsung ke wajah pasien dan membiarkan meninggalkan jejak lendir di wajah. Dibarengi dengan pijatan si hewan lunak ini, kolagen akan terserap masuk ke dalam kulit dengan cepat. Sekresi lendir siput inilah yang dianggap sakti bagi kecantikan. Lendir siput kaya akan protein, anti-oksidan, dan asam hiloronik yang membantu kulit mempertahankan kelembaban, mengurangi peradangan, dan menghilangkan kulit mati.

Tarif yang ditawarkan untuk pijat siput ini termasuk mahal, karena untuk satu kali perawatan, pasien harus merogoh kocek sekitar $270 atau sekitar 3,2 juta rupiah. Meski demikian, wanita-wanita Jepang rela antri untuk menunggu dipijat oleh siput ini.



PIJAT BOLA GOLF


Selama ini kita mengenal golf sebagai sebuah olahraga. Namun tahukah Anda, ternyata bola golf tidak hanya dipakai untuk olahraga, tetapi juga untuk pijat. Bedanya, bola golf yang dipakai unuk pijat bukan sembarang bola golf. Bola berwarna putih ini dilengkapi dengan sistem pemanas dan pendingin yang bisa digunakan sebagai kebutuhan. Alat pijat berbentuk bola golf ini dinamakan Spaball Keddy, yang memberikan sensasi berbeda saat bola golf dipijatkan pada kulit. Bagian tubuh yang dipijat adalah otot besar ditulang belakang dan belakang leher. Dipercaya, teknik ini dapat menghilangkan atau mengurangi zat-zat pelelah atau mioklosis, serta mengembalikan elestisitas atau kekenyalan otot.



PIJAT HANDUK API, TIONGKOK



Bagaimana api bisa digunakan untuk memijat? Inilah pijat handuk api. Salah satu pijat dengan menggunakan api di rumah sakit tradisional Tiongkok. Pijat api mulai ramai ketika musim dingin tiba. Tidak perlu khawatir, pijat dengan menggunakan api ini tidak akan menimbulkakan luka bakar pada kulit karena dilapisi handuk atau kain. Bagi Anda yang ingin merasakan pijat handuk api ini, pasien harus tidur tengkurap dan sang terapis akan menutupi bagian punggung Anda dengan handuk atau kain. Selanjutnya, bagian atas dari kain ini akan ditaburi dengan bahan mudah terbakar, seperti alkohol. Kemudian, barulah api siap dinyalakan. Teknik pijat ini dipercaya akan membuat pasiennya terhindar dari flu dan kehangatan dari handuk terbakar dapat mempercepat aliran darah melalui tubuh.



PIJAT GAJAH, THAILAND



Selain ular, ada hewan besar lainnya yang digunakan untuk membantu peminjatan. Yah, ini adalah pijat gajah. Sebuah pertunjukan gajah di Chiong Mai, Thailand menyediakan jasa pijat gajah. Anak-anak gajah ditempat ini terlatih untuk memijat pengunjung. Tidak perlu khawatir, karena selama pijat, sang pawang akan selalu mendampingi Anda. Gajah-gajah ini sudah terlatih untuk menjadi terapis. Sebelum mulai, para pengunjung yang ingin dipijat oleh gajah, dipersilakan untuk berbaring tengkurup di tanah. Kemudian, bagian punggung dialasi sebuah kain dan sang pamong gajah akan menginstruksikan gajah untuk memijit pengunjung dengan kaki dan belalainya. Bak seorang terapis profesional, gajah-gajah ini akan menyesuaikan pijatannya dengan bobot pengunjaung. Selain menghilangkan stres, pijat gajah juga akan membuat pengunjaung merasa rileks dan senang karena efek tertawa ketika dipijat oleh gajah. Bagaimana? Apakan Anda ingin merasakan sensasi dipijat oleh gajah-gajah ini?

sumber : https://www.youtube.com/watch?v=jXxB-T6WCe0

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .